Tags

, , , , ,

Yaappp, it’s been a while since I post about yuri and shoujo-ai..

Ini post bukanlah tentang anime-anime yuri yang baru muncul,, tapi kelanjutan anime yuri/shoujo-ai yang saya sukai^^ (dan rekomendasikan harusnya sih)

Candy Boy

Candy Boy

Anime ini,, satu hal yang pasti, durasinya singkat, tapi padaaaaaaatt bgt deh.. Ceritanya tentang 2 orang bersaudara (YAP SAUDARA!), lebih tepatnya anak kembar (twins) yang suka satu sama lain. Mungkin terlalu ekstrim jika dibilang suka satu sama lain, bisa dibilang, mereka ini sayang satu sama lain. Mereka adalah Kanade dan Yukino Sakurai. Kisah ini akan menceritakan hubungan mereka.

Kanade dan Yukino, walaupun mereka kembar, tetapi perilaku mereka seperti pasangan, sampai-sampai dijuluki “lovey-dovey” oleh teman seasramanya. Yap, mereka sekolah, walaupun sepertinya tidak satu kelas dan beda jurusan.

Total 7 episode, dengan 1 ONA (ini kisah sebelum episode 1), dan 1 ekstra lagi (yang ceritanya sepertinya diantara episode).

Cerita persaudaraan ini sungguh sangat menyentuh.. bagaimana mereka berubah dari sekedar saudara kembar menjadi… *ehm* ya tetap saudara kembar.. ^^

Sasameki koto

Sasameki Koto

Tersebutlah Sumika Murasame, pintar, jago olahraga, ada dojo sendiri, pokoknya macho sekali dan dia juga adalah wakil kelas (ketua kelas). Adalah Ushio Kazama, naïve, teman baik Sumika, dan…. Ushio Kazama terang-terangan mengklaim dirinya hanyalah penyuka wanita! Kazama memang penyuka wanita, tapi hanya yang cute saja (-_-“).

Cerita ini mengisahkan tentang perjalanan Sumika yang sebenarnya diam-diam menyimpan rasa pada Kazama tetapi sangat disayangkan bahwa Kazama hanya menyukai wanita cute (dan Sumika sama sekali tidak cute..).

Dari mulai shoujo-ai, konsep cross-dressing juga terdapat dalam anime ini. Masaki Akemiya, wakil ketua kelas, lelaki cute yang wajahnya terlalu cantik ini sangat pemalu. Dia menyukai Sumika sampai-sampai rela menyamar menjadi Yamasaki Akemi, seorang model majalah yang sangat disukai oleh Kazama (tetapi Kazama tidak tahu kalau Akemi adalah Akemiya). Dia menyamar menjadi wanita cute karena mengetahui bahwa Sumika menyukai wanita cute seperti Kazama (doh, segitu jelasnya ya perasaan Sumika ke Kazama sampai yang lain tahu gtu, tetapi ampun deh Kazama ga sadar-sadar..)

Yap,, Kazama mulai merasakan perasaan yang tidak mengenakan (uneasy feeling) ketika melihat Sumika bersama Aoi teman sekelasnya.

Bagaimanakah akhir dari cerita 2 insan ini akan berlanjut..? Pastinya setiap episode dipenuhi kekonyolan dan menyentuh hati para Yuri-ers^^.

Anime ini diadaptasi dari manga yang bertitle sama. Manganya sendiri sudah lebih jauh daripada anime, tetapi masih ongoing juga.

Mai Otome

Natsuki, Shizuru, Nina, Arinko, Mashiro in clock direction

Huwahhhh..!! Beda sekali sama Mai HIME..! Ini ungkapan yang pertama kali keluar dari saya ketika menonton anime ini. Saya kira tadinya Mai Otome ceritanya mirip-mirip Mai HIME (walaupun ya dari segi genre tetap sama). Anime ini bisa dibilang kelanjutan dari Mai HIME, tetapi BAGI YANG BELUM MENONTON MAI HIME TETAP DAPAT MENYAKSIKAN ANIME INI tanpa perlu bingung. Kenapa? Karena ceritanya sendiri sudah berbeda dengan Mai HIME, walaupun memang karakter-karakternya banyak yang mengambil dari Mai HIME.

Anime 26 episode ini bercerita tentang “Otome” yaitu Wanita yang dipersiapkan untuk bertempur melindungi “master”nya. Kekuatan para otome ini mahadashyat kalau boleh dibilang. Mereka dididik disuatu perguruan bernama “Garderobe”.

Seorang otome tidak boleh memiliki pacar lelaki, harus rela merelakan kebahagiaannya dan hal-hal lain seperti itu. Di kisah ini, tersebutlah Arika Yumemiya, panggil saja Arinko. Arinko ini datang dari desa ke kota demi untuk mencari informasi tentang ibunya yang dulunya adalah seorang Otome. Sesampainya di Wind Bloom, dia bertemu dengan Nina Wang (seorang otome yang masih belajar menjadi Meister). Dalam episode pertamanya, Arinko dan Nina menyelamatkan Princess Mashiro, Putri childish kerajaan Wind Bloom yang akan dinobatkan menjadi Ratu. Putri Mashiro sebenarnya masih diragukan apakah benar dia putri asli keturunan Wind Bloom, karena pada saat dia lahir terjadi tragedy pembunuhan Raja dan Ratu sebelumnya.

Arinko dan Nina sendiri menjadi sahabat sekaligus rival dalam menjadi Meister Otome.

Anime ini secara keseluruhan kalau menurut pandangan saya sangat menyentuh! Pasangan yuri favorit di anime ini menurut versi saya adalah Natsuki Kruger-Shizuru Viola. Siapa itu Natsuki dan Shizuru..? Tonton saja anime ini dan anda akan mendapat jawabannya😉

To Aru Kagaku no Railgun

To Aru Kagaku no Railgun

Bagaimana bila sebuah kota 80% isinya adalah pelajar? Di Academy City, semua berpacu belajar untuk mendapatkan sebuah ability supernatural, suatu kemampuan yang berbeda untuk setiap orang. Semua ada gradenya dari Level Zero sampai Level 5. Hanya ada 7 orang level 5 di kota ini (orang-orang itu sungguh sangat WOW kekuatannya). Kota ini dilindungi atau diatur oleh suatu kelompok yang menyebut diri mereka “Judgement”.

Misaka Mikoto, seorang pelajar dari sekolah elit Tokiwadai adalah salah satu esper level 5 dengan ability “Electromaster”. Dia mempunyai kouhai (adik kelas) yang juga roomatenya Kuroko Shirai (yang merupakan anggota judgement). Kuroko sendiri adalah level 4 dengan kempampuan teleport. Kuroko sangat mengagumi Misaka, sangat sangat sangat dan sangat berlebihan kalau boleh dibilang. Sepertinya segala cara Kuroko gunakan untuk mendapatkan hati Misaka.

Oia, saya sudah bilang belum kalau Tokiwadai ini adalah sekolah khusus wanita, jadi hanya para ojou-sama lah yang bersekolah disana.

Anime ini dari episode 1-12 mengikuti alur manganya, dan episode selebihnya adalah original story. Pendapat saya tentang anime ini adalah : Keren!

Segitu dulu aja yaa, sampai nanti disaat saya menemukan anime-anime hebat seperti Kannazuki no Miko, Marimite atau Strwaberry Panic atau anime yang benar-benar yuri, pasti akan saya pasang di blog ini. C U soon ^^.