Tags

, , , ,

Hello everybody..!

Apa kabar semuanyaaaa..??

Hehehe, sudah lama nih tidak membuat review tentang anime kesukaan. Kali ini saya mencoba untuk mereview suatu dorama Jepang. Dorama? Apa itu? Well, singkatnya dorama itu adalah drama, atau serial Jepang, yahh singkatnya lagi sinetron gtu deh..

Dorama yang menarik perhatian saya kali ini adalah “Last Friends”. Mungkin sudah ada yang pernah nonton, atau paham sekali tentang soundtrack dorama ini. Anyway, saya akan tetap bahas dorama ini J

Last Friends mengisahkan tentang persahabatan, kasih sayang, obsesi, dan hal lain tentang kehidupan manusia. Di pembukaannya saja sudah tercantum kata-kata simbolis dari “Love”, “Liberation”, “Agony”, “Solitude”, dan “Contradiction”.

Last Friends, selanjutnya saya sebut LF, menceritakan hubungan kehidupan antara 5 orang manusia. Michiru dan Ruka, mereka adalah sahabat sejak SMP. Juga tentang Michiru dan kekasihnya Sosuke yang seorang pelaku kekerasan rumah tangga. Menceritakan juga tentang Takeru, seorang hair stylist yang dianggap gay, dan Eri, teman serumah dari Ruka.

Michiru (Nagasawa Masami), seorang wanita yang bekerja di sebuah salon kecantikan, dia selalu mengalami olok-olok dari seniornya. Sekilas, dia selalu terlihat gembira (memang sih, sepanjang drama ini, senyum Michiru itu tak tertahankan). Michiru mempunyai seorang kekasih yang bekerja untuk dinas anak-anak, bernama Sosuke. Sosuke selalu terlihat rapih dan baik, sampai saat Sosuke mengajak Michiru untuk tinggal bersamanya di apartemen Sosuke.

Ketika menyetujui untuk tinggal bersama dengan Sosuke, Michiru langsung berbelanja segala keperluannya untuk hidup bersama. Michiru sangat senang berfikir dia akan tinggal bersama kekasihnya dan tidak tinggal lagi dengan orang tuanya yang selalu mabuk-mabukan.

Adalah Ruka (Ueno Juri), seorang pembalap motorcross wanita yang selalu tidak ingin dibedakan karena alasan gender. Saat Ruka berbelanja di tempat yang sama dengan Michiru sebelumnya, tepat ketika akan membayar belanjaannya, Ruka melihat sosok Michiru yang telah lama tidak dilihatnya. Kontan, Ruka langsung mengejar Michiru yang berada di dalam bus. Ketika akhirnya berhasil mengejar Michiru, Ruka hanya bisa tertegun melihat Michiru sampai akhirnya Ruka memanggil Michiru dan Michiru  sadar akan keberadaan Ruka. Michiru langsung memeluk Ruka, seorang yang dianggap sahabat dekatnya. Ruka sendiri terlalu bahagia karena akhirnya dapat bertemu lagi dengan Michiru.

Takeru (Eita), seorang hair stylist yang diragukan orientasi seksualnya, adalah teman dari Eri (Eri adalah teman serumah Ruka), pertama kali berpapasan dengan Ruka di tempat berbelanja yang sama. Ketika Ruka mengejar Michiru, tidak sengaja Ruka menabrak Takeru. Pertemuan Takeru dengan Ruka sungguh tidak dapat dilupakan oleh Takeru, sehingga lambat laun muncul suatu perasaan yang lain terhadapa Ruka ketika Takeru akhirnya dapat bertemu lagi dengan Ruka.

Eri (Mizukawa Asami), adalah seorang pramugari yang selalu berpikiran positif dalam segala hal dalam hidupnya. Eri selalu berpendapat bahwa menikah itu tidak penting, sampai dia dekat dengan seniornya yang sudah menikah. Dia adalah teman serumah dari Ruka, juga seorang teman yang baik bagi semuanya. Karena Eri-lah, akhirnya Takeru dapat tinggal serumah dengan Ruka dan Eri.

Sosuke (Nishikido Ryo), seorang pegawai negeri yang terlihat baik oleh semua orang. Sosuke sangat amat mencintai Michiru, walaupun menurut saya itu adalah cara mencintai yang sangat salah. Sosuke sangat overprotective serta cemburuan terhadap siapapun yang dekat dengan Michiru. Terutama Sosuke sangat cemburu dengan Ruka. Sosuke beranggapan bahwa Ruka bukanlah wanita biasa, walaupun Michiru sudah menekankan terhadap Sosuke bahwa Ruka adalah sahabatnya, tetapi Sosuke beranggapan bahwa Ruka melihat Michiru bukan sebagai sahabat, tetapi Ruka melihat Michiru sebagai orang yang dicintainya.

LF menyuguhkan suatu slice of life yang benar-benar menarik menurut saya. Cerita semakin menarik ketika Ruka akhirnya sadar apa yang dialaminya, Michiru pun sadar apa yang harus dia lakukan untuk teman-temannya, Takeru juga memutuskan mengumpulkan keberaniannya, Eri yang menentukan kepercayaannya akan cinta, serta Sosuke tentang bagaimana harusnya dia memperlakukan kekasihnya.

Tak ketinggalan dari Last Friends adalah soundtracknya! Dinyakikan oleh Utada hikaru, judulnya Prisoner Of Love. Entah mengapa menurut saya, lagu ini sangat pas untuk serial ini, seakan-akan semua tokoh di serial ini adalah “prisoner of love” atau tahanan cinta.

Serial ini cukup sedih menurut saya (atau memang saya saja yang terlalu emosian? Hehe :D), tetapi sangat worth it untuk ditonton menurut saya.

Enjoy!

(Berikut beberapa scene antara Ruka dan Michiru yang menggugah hati saya)