Tags

, , , , ,

Yuhuuu, kemana aja diri saya ini. Masa yaa, saya baru tahu kalau ada anime yuri yang keren (menurut saya) keluaran tahun 2008. Yap, judulnya Ga Rei Zero. Jujur ya, saya udah agak lama punya anime ini, tapi belum saya tonton karena pas intip episode 1 nya, kok ceritanya kayaknya berat ya (baca: tembak-tembakan, banyak ledakan). Tapi setelah saya niatkan untuk menontonnya, ternyata……..


Satu kata, eh beberapa kata deh, GA REI ZERO is WORTH IT..! Pertama liat kata-kata yang muncul di anime ini “Will you kill someone you love, because of love?”, beuh kata-kata itu membuat saya semakin penasaran dengan anime ini.

Jadi, tentang apa sih Ga Rei Zero ini? Temanya sih tentang exorcist demon di dunia manusia. Mereka punya divisi khusus untuk mengeliminasi demon-demon yang berkeliaran di dunia manusia. Tokoh utamanya ada dua cewek manis, Tsuchimiya Kagura dan Isayama Yomi. Dari episode 2 sampai episode akhir (12), perjalinan hubungan emosi antara Yomi dan Kagura tuh benar-benar membuat emosi saya ikut merasakan jalinannya. Yomi dan Kagura ini adalah anggota Special Division Disposal Team dari kementrian apa gitu. Mereka sudah seperti adik kakak, tinggal satu rumah juga sih.

Tsuchimiya Kagura, adalah anak dari keturunan Tsuchimiya. Semua anggota keturunan Tsuchimiya bisaanya tidak berumur panjang dikarenakan mereka menanggung beban Ga Rei terkuat (semacam beast gtu), beast Byakuei. Keluarga Tsuchimiya sendiri diharuskan menjadi exorcist yang kuat, yang menjadi andalan para exorcist lainnya, selalu menjadi frontliner di dalam medan perang. Isayama Yomi sendiri dari klan Isayama adalah seperti protector klan Tsuchimiya. Sooo, ketika ibu dari kagura meninggal, Yomi insist ke ayahnya supaya Kagura tinggal bareng mereka. Alhasil deh, Yomi dan Kagura jadi seperti kakak-beradik.

Awalnya Yomi hanya part-timer di disposal team. Kagura sendiri bukanlah anggota dari divisi tersebut. Tapi karena suatu scene (yang tidak akan saya spoil disini), jadilah Kagura ikut melihat kerjanya si Yomi. Slogan dari Disposal Team tuh ya, “Exterminating those who spread the taint of death to the human world is our job as exorcists”. Jadi ga peduli siapa pun itu, kalau sudah dianggap menyebarkan “taint of death” harus, ya HARUS dieliminasi.

Awalnya saya tonton episode 1, kok begini ya, eh pas episode 2, paham-paham. Terus episode 3 dst, flashback jadi makin tambah paham, sampai akhirnya episode 9-12, sungguh menguras emosi jiwa saya. Pas saya tonton episode-episode akhir, entah mengapa tiba-tiba saya ingat anime Kannazuki no Miko. Tiba-tiba saya merasa bahwa hubungan Yomi dan Kagura seperti hubungan Chikane dan Himeko. Bagaimana persisnya Yomi-Kagura bisa saya samakan dengan Chikane-Himeko? Tidak akan saya spoil di sini. Kalau kamu pengen tahu, tonton aja Ga Rei Zero, beneran deh worth it, apalagi yang suka anime yuri😀