Tags

, ,

Jatuh cinta itu macam-macam rasanya. Betul atau tidak?

Klo jatuh cintanya bersambut sih pasti bahagia dan senang, tapi gimana kalo yang bertepuk sebelah tangan? Yang cinta diam-diam?

Orang yang sedang jatuh cinta itu biasanya sumringah, bawaannya senyum-senyum sendiri, apalagi kalo abis ada interaksi sama gebetan atau orang terkasih, bisa-bisa dianggap orang gila sama sekitarnya, hihi.

Jatuh cinta itu bikin gelisah. Gelisah menunggu kabarnya, selalu penasaran si doi lagi ngapain, dimana, sama siapa (kaya lagu jadinya). Selalu menanti kabar dari dia. Tiap hp bunyi, pasti berharap nama dia yg tercantum di layar. Ada notif di fesbuk, berharap dari dia juga. Ga ketinggalan juga selalu pengen aja di-mention sama dia di twitter.

Jatuh cinta itu bikin galau. Galau sama perasaan diri sendiri. Menghakimi diri sendiri, kalimat-kalimat seperti,

“kenapa ya gw deg-degan kalo ada dia, klo inget dia?”

“apa sih yang sebenarnya gw rasakan ke dia?”

“masa sih gw sayang sama dia?”

“salah ga sih klo gw sayang sama dia?”

“gw tau gw ga boleh jatuh cinta sama dia, tapi gimana….”

dan masih banyak lagi pertentangan batin yang dilalui saat sedang jatuh cinta.

Jatuh cinta itu ga pandang bulu. Syukur-syukur bisa jatuh cinta sama orang yang single, tapi gimana klo jatuh cinta sama yang udah ga single lagi? Sekuat apapun hati menolak, tetap saja rasanya pedih melihat orang yang kita sayang sudah punya seseorang yang dia sayang. Ga melihat status, apa dia lebih kaya, miskin, pintar, bodoh, jelek, cakeph, lawan jenis, sesama, lebih tua, lebih muda, yang namanya perasaan ga bisa diatur (iyalah, klo bisa semua orang udah bahagia dengan caranya masing2!).

Jatuh cinta itu, ga bisa bohong. Kita ga akan pernah bisa membohongi diri kita, apalagi orang lain klo lagi jatuh cinta, maksud gw, bohong disini adalah “denial of love”. Sekuat apapun kita tidak mengakui bahwa kita jatuh cinta, justru getaran itu semakin kuat. Sekuat apapun kita menutup-nutupi klo kita lagi fall in love, tetap saja yang namanya pancaran mata kita tuh ga bisa dibuat-buat. Coba deh perhatiin cara seseorang memandang orang yang disayanginya, pasti beda dengan cara dia menatap yang dianggap cuma teman. Melihat, menatap secara dalam, intense, tajam, penuh hawa kasih dan hangat. Gesture atau gerakan tubuh kita juga ga bisa bohong kalo lagi deket orang yang kita sayang. Refleks disaat kita menanggapi orang yang kita sayang pasti beda dengan refleks kita kepada saudara. Cara kita menyebut namanya, rasanya ingin selalu menyebut namanya.

Jatuh cinta itu bahagia. Bahagia dalam segala arti. Terlepas orang yang kita sayang itu single atau gak, tapi tetep aja membawa suatu rasa bahagia tersendiri ke kita. Ga bisa dijelasin dengan kata-kata, tapi untuk orang yang benar-benar jatuh cinta, terlepas bagaimana endingnya, pasti bersyukur pernah bertemu “kebahagiaan” dalam hidupnya.

Jatuh cinta itu, dapat membuat orang agak lepas pengendalian diri. Yah apalagi yang cinta buta ya, secara semua gravitasi itu tidak lagi di bumi, tapi ada di orang yang kita sayang. “anything for you darling” atau “apa sih yang nggak buat kamu?”, kalimat-kalimat kaya gtu pasti terlontar oleh orang yg sedang mabuk cinta atau kasmaran. Membuat lupa waktu, kadang yang parah, lupa tanggung jawab, lupa ngerjain tugas.

Jatuh cinta itu, dapat juga menjadi motivasi buat diri sendiri. Misal di tempat kuliah, sekolah, atau kerjaan ada orang yang disayangi, apa ga semangat 45 tuh berangkat kuliah/sekolah/kerja nya? hehehe. Selain itu dapat jadi pemicu untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi supaya si doi makin demen atau jadi tertarik sama kita, ya ga sih?

Jatuh cinta itu, gimana yaaahh, udah ratus-ratus kata gw ketik disini, tapi tetap saja gw ga ngerti bagaimana caranya mendefinisikan apa itu Jatuh Cinta. Gw bisa nulis terus menerus tanpa habis klo udh ngomongin hal ini.

Jatuh cinta itu, sediakan lah perisai atau antivirus yang kuat untuk hatimu. Jagalah hati orang yang sedang jatuh cinta. Kenapa gtu, karena biasanya lebih fragile, apalagi kalo jatuh cintanya yang jenis labil, sentuhan sedikit saja bisa membuat jadi berantakan. Halah, apa sih yang gw ketik sekarang?

Jatuh cinta itu,,,,,,,, menurut kalian gimana?

 

(semua gambar bukan hak milik gw, ngambil dari google😀 )